Home » Kodim 0707/Wonosobo Gelar Silaturahmi Bersama Instansi Terkait Untuk Membangun Wonosobo

Kodim 0707/Wonosobo Gelar Silaturahmi Bersama Instansi Terkait Untuk Membangun Wonosobo

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan acara komunikasi sosial (Komsos) sebagai bentuk kegiatan silaturahmi antar aparat pemerintah bertempat di aula Makodim.

Tema yang diusung kali ini adalah “Transformasi Digital Ciptakan Aparat Pemerintah Unggul” yang dihadiri oleh Bupati diwakili Setda, Kapolres, Kajari dan pejabat lain dilingkungan Pemkab Wonosobo Selasa (13/6/2023).

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy dalam pembukaan menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kehadirannya memenuhi undangan dari Kodim.

“Dalam acara silaturahmi ini, kami memperkenalkan diri sebagai orang baru yang memasuki wilayah Wonosobo.  Dengan harapan kehadiran kami bisa membawa kebaikan bersama menuju Wonosobo yang lebih sejahtera,” ucap Dandim.

Baca juga :  Dandim Berikan Motivasi Kepada Paskibra Kabupaten Wonosobo

Menurutnya Kodim 0707/Wonosobo merupakan institusi pertahanan negara yang berada di wilayah, tugas utama adalah mempertahankan kedaulatan negara.

“Dalam rangka menciptakan negara yang berdaulat, banyak hal yang harus disiapkan untuk itu perlu didukung oleh semua pihak termasuk didalamnya pemerintah daerah, Polres serta masyarakat.  Untuk itu Kodim siap mendukung dan mensukseskan program yang dicanangkan oleh Pemerintah,” kata Letkol Inf Helmy.

Pihaknya juga mengetahui bahwa Pemda saat ini banyak permasalahan seperti anak putus sekolah, kemiskinan yang cukup tinggi menurut penilaian dari pemerintah provinsi yaitu peringkat nomor 2 dari bawah dan permasalahan yang lain.

“Kodim siap membantu bersama instansi lain membantu mensukseskan pembangunan yang ada demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” tutur Dandim.

Baca juga :  Peduli Sosial, Relawan Ganjar Wonosobo Kembali Salurkan Bantuan Air Bersih

Bupati Wonosobo yang diwakili Sekda Wonosobo One Andang Wardoyo menyampaikan terima kasih kepada Kodim yang selalu mendukung dan membantu Pemda dalam rangka upaya percepatan pembangunan Wonosobo sehingga kesejahteraan masyarakat bisa cepat tercapai.

“Kodim Wonosobo sudah banyak sekali membantu Pemda seperti mengatasi anak tidak sekolah, permasalahan sanitasi, stunting, KB, bencana alam dan masih banyak lagi kegiatan yang dilaksanakan untuk membantu percepatan pembangunan.  Itu dilaksanakan tidak hanya unsur pimpinan saja akan tetapi sampai tingkat desa dan kelurahan juga dilaksanakan melalui para Babinsa,” kata Andang  mewakili bupati.

Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyopuspito menambahkan sesuai dengan tema transformasi digital, maka Polres Wonosobo siap bersinergi dengan harapan Wonosobo aman dan kondusif serta masyarakat sejahtera.

Baca juga :  TMMD Salah Satu Wujud Nyata Program TNI Bantu Percepatan Pembangunan Daerah

Menurutnya ancaman yang muncul saat ini sangatlah cepat dan tidak terlihat secara nyata karena melalui dunia maya.

Untuk itu semua pihak perlu bekerjasama dan bersinergi, karena tanpa kerjasama dengan baik menurutnya kemajuan yyang dicapai akan sangat lambat sehingga sulit dan berat untuk memenuhi target.

You may also like

Leave a Comment