Home » Kapten Inf Salman Turut Purna Tugas Diarak Komunitas Gowes Sampai Rumah

Kapten Inf Salman Turut Purna Tugas Diarak Komunitas Gowes Sampai Rumah

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy didampingi Ketua Persit Cabang XXVII Ny. Sovy Helmy memimpin acara wisuda purna tugas anggota Kodim Kapten Inf Salman Turut Danramil 12/Wadaslintang dan Sertu M Rojabin Babinsa Koramil 11/Kaliwiro.  (1/10/2023)

Ada yang berbeda pada wisuda purna tugas kali ini, yaitu setelah acara selesai komunitas Gowes Wonosobo yang tergabung dalam IPSO (Ikatan Penggemar Sepeda Onthel) berkumpul di depan Makodim untuk memberikan selamat dan mengawal Kapten Inf Salam Turut, beliau merupakan salah satu pengurus IPSO.

“Atas nama negara dan pribadi terima kasih yang tak terhingga atas pengabdian selama ini dilingkungan TNI-AD khususnya Kodim 0707/Wonosobo.  Waktu 38 tahun bukanlah masa yang pendek, apalagi mengabdi tanpa meninggalkan catatan pelanggaran itu merupakan suatu prestasi yang membanggakan.  Sehingga ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua yang saat ini masih bertugas agar bisa mengikuti jejaknya,” kata Dandim.

Baca juga :  Koramil Watumalang Laksanakan Karya Bakti Sebagai Dukungan TMMD di Koramil Mojotengah

Selamat kembali ke masyarakat, sebab TNI dari rakyat, mengabdi untuk rakyat dan setelah selesai akan kembali ke masyarakat.  Mengabdi kepada negara tidak hanya saat dinas saja, akan tetapi setelah purna tugas lebih banyak waktu untuk bersama keluarga dan masyarakat. Gunakanlah waktu yang ada untuk berbuat baik kepada lingkungan sekitar. Apalagi Kapten Inf Salam merupakan salah satu pengurus IPSO, itu menjadi wadah tersendiri untuk terus berkarya memajukan olah raga khususnya sepeda ontel.

Kapten Inf Salman Turut yang didampingi istri juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan anggota yang telah membantu selama bertugas di Wonosobo. “Berkat dukungan dan arahan dari semuanya bisa melaksanakan tugas sampai akhir batas waktu pengabdian di TNI tanpa ada pelanggaran.  Itu semua berkat arahan dan dukungan semua pihak”.

Baca juga :  Wujud Sinergitas TNI, Polri dan Masyarakat Dalam TMMD Reguler ke 120 Desa Timbang

Setelah purna tugas akan terus berkarya yaitu memberikan semangat kepada para pecinta sepeda ontel untuk terus berolah raga. Disamping menjaga kesehatan juga menjadi sarana hiburan dan silaturahmi.  Usia tidak menjadi penghalang bagi olah raga sepeda. Disamping itu juga akan meneruskan usaha yang sudah dirintis yaitu berkebun, yang saat ini sedang merawat pohon durian yang sudah ditanam 5 tahun yang lalu. Dan akan menanam pohon buah alpukat, pungkas Kapten Inf Salman Turut.

You may also like

Leave a Comment