Home » Jalur Tengkorak Kertek-Parakan Memakan Korban Jiwa Lagi

Jalur Tengkorak Kertek-Parakan Memakan Korban Jiwa Lagi

by Manjie

WONOSOBO – Kecelakaan lalu lintas terjadi lagi di jalur tengkorak Kertek-Parakan Wonosobo. Kali ini memakan satu korban jiwa.

Kasat lantas Polres Wonosobo, AKP Harman R. Sitorus S.I.K membenarkan adanya kejadian itu.  Harman berpesan agar pengemudi roda dua maupun roda empat agar selalu berhati-hati dan waspada dalam mengemudi kendaraan.

Menurut Kasat lantas curah hujan cukup tinggi dan pelanggaran peraturan lalu lintas bisa menjadi faktor utama terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Jalur Tengkorak Kertek-Parakan Memakan Korban Jiwa Lagi

Kendaraan mini bus Nissan Grand Livina terpental masuk jurang di utara jalan.

“Pengendara kendaraan baik roda dua maupun roda empat lebih harus lebih waspada di musim penghujan ini, yang utama adalah patuhi peraturan lalu lintas dan selalu memeriksa kondisi kendaraan,” ujarnya.

Baca juga :  Proses Panjang Menjadi Pendonor Plasma Konvalesen

Dari keterangan kasat lantas, kecelakaan yang melibatkan empat kendaraan tersebut terjadi sekitar pukul 14:30 WIB di depan jalur penyelamat Dusun Prumbanan, Desa Puwojati Kecamatan Kertek. Truk tronton  bernopol DA-9117-CC, truk bok bernopol L-9110-BS, mini bus  Nissan Grand Livina bernopol AA-8622-UF dan sepeda motor Yamaha MIO bernopol AA-6244-KF.

“Dari kejadian tersebut satu orang meninggal di tempat,” jelas Harman.

Dijelaskan oleh AKP Harman R. Sitorus, kejadian laka lantas terjadi berawal dari Kbm truk tronton bernopol DA-9117-CC yang dikemudikan AG melaju dari arah Parakan menuju Wonosobo. Nahas, tepatnya di Desa Kalikuto, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, rem truk tronton tersebut diduga tidak berfungsi dan membentur Kbm Truk Box bernopol L-9110-BS yang dikemudika KA.

Baca juga :  Dua Pejabat Polres Wonosobo Resmi Berganti

Jalur Tengkorak Kertek-Parakan Memakan Korban Jiwa Lagi

Kedua kendaran yang telah berbenturan tersebut masih terus melaju sejauh kurang lebih 1 (satu) kilometer. Sesampainya di Dusun Gondang Desa Purwojati, Kecamatan Kertek, truk tronton pecah ban bagian belakang dan oleng hingga membentur Kbm Nissan Grand Livina bernopol AA-8622-UF yang dikemudikan M serta membentur sepeda motor Yamaha MIO bernopol AA-6244-KF di depan jalur penyelamat.

Dari kejadian tersebut, pengendara sepeda motor yang diketahui berinisial IS warga Dusun Dalangan RT. 03 RW. 01 Desa Purwojati Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, meninggal di tempat. Sedangkan kendaraan mini bus Nissan Grand Livina terpental masuk jurang di utara jalan. (manjie/e1)

 

You may also like

Leave a Comment