Home » Forkopimda Wonosobo Bersama Instansi Terkait Pantau Perayaan Natal

Forkopimda Wonosobo Bersama Instansi Terkait Pantau Perayaan Natal

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Dipimpin oleh Bupati Wonosobo, Forkopimda didampingi instansi terkait lainnya melaksanakan pemantauan ke beberapa gereja guna memastikan perayaan Natal berjalan dengan baik serta memberikan ucapan selamat. (25/12/2023)

Adapun tempat perayaan natal yang dipantau yakni rumah ibadah Gereja Katolik Santo Paulus, Gereja Kristen Indonesia (GKI), Gereja Baptis Indonesia, dan Gereja Pantekosta.

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy yang diwakili Kapten Kav Sudarmaji bersama unsur Forkopimda dalam pantauan, selain fokus pada aspek keamanan, juga mengucapkan selamat Hari Natal kepada warga yang merayakannya.

Kehadiran rombongan Forkopimda dan instansi terkait lainnya mengatakan bahwa kami hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memastikan bahwa perayaan Natal berjalan dengan aman tanpa gangguan.

Baca juga :  35 DPC Partai Demokrat Se-Jateng Selesaikan Muscab

“Kita ingin memastikan bahwa seluruh umat kristiani dapat merayakan Natal dengan aman dan nyaman. Kehadiran Forkopimda di lapangan merupakan wujud komitmen kami dalam memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat.” Ujar Kapten Kav Sudarmaji.

“Langkah ini diambil sebagai respons atas pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama pada momen perayaan agama. Untuk wilayah Wonosobo selama ini perayaan Natal berjalan dengan aman dan lancar. Walaupun lancar akan tetapi kita selaku aparat pemerintah dan keamanan tidak boleh lengah tetap waspada menjaga agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan, ujarnya.

Pantauan Forkopimda mengecek langsung personel pengamanan, dan petugas keamanan ditempatkan sekitar area rumah ibadah untuk mencegah dan mengatasi potensi gangguan keamanan.

Baca juga :  Kegiatan Non Fisik TMMD Reguler Dibuka Oleh Bupati yang Diwakilkan Camat Leksono

Kepada aparat keamanan juga disampaikan arahan kepada seluruh petugas keamanan baik TNI, Polri, Satpol PP, Perhubungan serta ormas untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi segala potensi gangguan Kamtibmas.

RM Mathus Weyclestari pendeta Gereja Katolik Santo Paulus mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda dan seluruh masyarakat Wonosobo yang telah membantu bersama – sama menjaga ketertiban sehingga umat Nasrani bisa menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!