Home » Desa Igirmranak Bakal Re-brending Kegiatan Wisatanya

Desa Igirmranak Bakal Re-brending Kegiatan Wisatanya

Desa Wisata

by Manjie
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Samitra Lingkungan gandeng William Apipidely, M.A., adakan Workshop Manajemen dan Branding Wisata Edukasi untuk Desa Igirmranak, Kecamatan Kejajar, Wonosobo.

Menurut Direktur Samitra Lingkungan, M. Bhayu Surya Andika kegiatan Workshop tersebut merupakan tindak lanjut dari kesepakatannya dengan pihak desa meningkatkan SDM pengelolaan Desa Wisata Igirmranak.

“Kita telah sepakat lakukan kerjasama selama 1 tahun ke depan, misinya adalah meningkatkan SDM dan PADes. Workshop ini merupakan langkah awal rencana re-brending, dengan manajemen bisnis baru dan sasaran serta pangsa pasar yang jelas untuk wisata edukasi,” beber Bhayu disela-sela kegiatan,  Selasa (25/06/2024) Ballroom Hotel Horison Dieng.

Seperti diketahui, Desa Wisata Igirmranak telah memiliki masterplan jangka panjang sejak Tahun 2019 yang berbasis lingkungan dan kearifan lokal.

Baca juga :  Laka Jalan Lingkar Timur Kudus, Pengendara Yamaha Vixion Luka Berat

Gagasan tentang konsep Permakultur (Permanen Agrikultur) telah diterapkan di Bengkok Kades.

Integrated Farming juga menjadi dasaran kegiatan wisata edukasi di  Desa Wisata Igirmranak.

“Jika ke Desa Igirmranak kita akan disuguhi culture pedesaan yang khas, pengembangan ternak, tanaman  dan alam yang berkesinambungan. Disini terkenal dengan Dombos (domba Wonosobo) ya khas, selain itu sektor pertanian menjadi salah satu komoditi unggulan,” jelasnya lagi.

Bhayu berharap kerjasama yang dijalin selama 1 tahun kedepan dapat memaksimalkan potensi Desa Igirmranak.***

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!