Home » Demi Keselamatan dan Kenyamanan Personil Tim Benglap IV/2-1 Magelang Kunjungi Kodim 0707/Wonosobo

Demi Keselamatan dan Kenyamanan Personil Tim Benglap IV/2-1 Magelang Kunjungi Kodim 0707/Wonosobo

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Guna menunjang keselamatan dan kesuksesan dalam menjalankan tugas, Benglap IV/2-1 Magelang melaksanakan tugas rutin pemeriksaan dan perbaikan ke Kodim 0707/Wonosobo. Pemeriksaan yang dilakukan kali ini  dipimpin oleh Kapten Cpl Suryo Iswandi bersama 4 anggota dengan sasaran perbaikan kendaraan dan senjata. (27/9/2023)

“Kendaraan dan senjata merupakan alat utama yang digunakan dalam mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.  Agar tugas yang diemban bisa berjalan dengan aman dan lancar maka kelayakan yang perlu adanya pemeliharaan dan perbaikan yang bersifat berkala. Sehingga dengan pemeriksaan secara rutin ini akan dapat diketahui kendaraan dan senjata tersebut layak digunakan atau tidak”, kata Kapten Cpl Suryo.

Baca juga :  Bupati Mengucapkan Terima Kasih Atas Pelaksanaan TMMD

Kendaraan merupakan alat angkut yang sangat vital untuk pergeseran pasukan. Kendaraan membawa banyak orang sehingga keamanan dan kenyamanan sangatlah diperhatikan. Terjadi kerusakan sedikit saja bisa fatal yang membawa kerugian bahkan bisa korban jiwa.

Sedangkan senjata merupakan alat utama yang digunakan oleh seorang prajurit dalam menjaga dan mengamankan kedaulatan negara. Agar senjata bisa dipakai dengan baik juga perlu adanya pemeliharaan secara rutin.

Selain senjata digunakan untuk berperang, dimasa seperti ini dimana negara damai maka senjata sebagai aksesoris dimana penampilan harus bagus sehingga saat digunakan untuk parade kelihatan baik.

“Karena senjata sering digunakan untuk latihan dan defile secara terus menerus, sudah barang tentu kondisi mengalami kerusakan atau keausan dan cat mulai memudar,” tutur Kapten Inf Suryo.

Baca juga :  Tanah Longsor Menimpa Rumah Warga, Koramil Mojotengah Laksanakan Karya Bakti

Saat ini mengadakan perbaikan dan pengecatan senjata yang berada di Kodim 0707/Wonosobo. Semoga setelah senjata diperbaiki dan dicat, saat digunakan bisa berfungsi dengan baik, digunakan untuk latihan lancar dan digunakan saat upacara kelihatan bagus sehingga prajurit menjadi lebih percaya diri,” kata Kapten Pal Suryo.

You may also like

Leave a Comment