Home » Dandim Ucapkan Terima Kasih Atas Kesuksesan Kunjungan Presiden ke Wonosobo

Dandim Ucapkan Terima Kasih Atas Kesuksesan Kunjungan Presiden ke Wonosobo

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy mengucapkan terima kasih atas keberhasilan pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Wonosobo pada hari Senin 22 Januari 2024.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Wonosobo dalam rangka membagikan sertifikat tanah sejumlah 5000 buah kepada masyarakat Wonosobo yang telah menerima program sertifikat tanah. Selain itu, Presiden juga akan menghadiri apel bersama IPNU se Jawa Tengah.

Dalam pengamanan kunjungan Presiden tersebut, Dandim 0707/Wonosobo selaku Dansubsatgaspam memimpin apel gabungan yang melibatkan 1.203 personel dari berbagai unsur, termasuk TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dinas kesehatan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak yang telah menyukseskan pengamanan kunjungan Presiden ke Wonosobo,” kata Dandim 0707/Wonosobo, Letkol Inf Helmy, dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga :  Sebagai Persiapan Lomba, Koramil 09/Kepil Latih PBB Siswa MA Anawawi

Menurut Dandim, pengamanan kunjungan Presiden merupakan tugas yang menantang, terlebih dalam situasi kampanye. Selain itu, Wonosobo merupakan daerah yang memiliki keragaman suku dan agama.

“Tidak mudah mengkoordinir 1.203 personel untuk menyukseskan perhelatan besar ini,” ujar Dandim.

Lebih lanjut disampaikan untuk mengamankan Presiden bukanlah pekerjaan yang ringan, sebab jika sedikit saja terjadi ada masalah maka dampak yang ditimbulkan sangatlah besar. Agar itu semua bisa berjalan sesuai harapan maka pelibatan semua unsur sangatlah penting.

Dalam pelibatan instansi tersebut membutuhkan koordinasi yang matang, karena pada saat pelaksanaan melibatkan ribuan personel. Ini harus dijelaskan secara detail sehingga mereka tahu dan paham, siapa berbuat apa sehingga tidak terjadi tumpang tindih dalam melaksanakan tugas atau ada pekerjaan yang terlewatkan, ujar Dandim.

Baca juga :  Kodim 0707/Wonosobo Siapkan Meja Lapangan dan Pelbet untuk Kenyamanan Satgas TMMD

“Kami TNI, Polri, Pol PP dan juga dinas terkait, fokus melaksanakan pengamanan. Alhamdulillah, selama kunjungan Presiden Jokowi khususnya di wilayah Wonosobo berlangsung aman dan kondusif. Itu semua berkat kerja keras kita semua dan juga dukungan masyarakat yang ikut menciptakan situasi tersebut,” kata Dandim.

Dandim juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Wonosobo yang telah berpartisipasi dalam pengamanan kunjungan Presiden.

“Terima kasih kepada masyarakat Wonosobo yang telah mendukung pengamanan kunjungan Presiden. Dengan kerja sama semua pihak, kunjungan Presiden dapat berjalan dengan lancar dan aman,” kata Dandim.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!