Home » Dandim Buka Mahardika Kodim 0707 Futsal Turnament 2023

Dandim Buka Mahardika Kodim 0707 Futsal Turnament 2023

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Kodim 0707/Wonosobo bekerja sama dengan KONI, Satu Kata production Dan AFK Kabupaten Wonosobo menyelenggarakan Mahardika Kodim 0707 Futsal Tournament 2023. Turnamen futsal dibuka langsung oleh Dandim Letkol Inf Helmy yang diikuti 34 klub dari berbagai daerah bertempat di lapangan Bluebell Futsal Kejiwan Wonosobo selama 2 hari. (21/10/2023)

Letkol Inf Helmy saat pembukaan turnamen mengatakan Mahardika Kodim 0707 Futsal Tournament 2023 diselenggarakan oleh Kodim bekerjasama dengan KONI sebagai salah satu cara mencari bibit – bibit muda khususnya atlet futsal yang diharapkan bisa berkiprah di tingkat yang lebih tinggi.

“Alhamdulillah Mahardika Kodim 0707 Futsal Tournament 2023 diikuti 34 tim sesuai harapan panitia penyelenggara, karena peserta memang dibatasi jumlahnya. Walaupun jumlah terbatas akan tetapi menurut laporan dari panitia ada pemain tingkat nasional. Ini menjadi keuntungan tersendiri bagi pagi para atlet futsal karena secara tidak langsung menjadi ajang latihan dan menguji kemampuan yang dimilikinya. Sehingga diharapkan dari Wonosobo akan muncul atlit – atlit yang bertaraf nasional bahkan internasional,” kata Dandim.

Baca juga :  Sempat Deadlock, Wadah Pegawai Non ASN Jateng Resmi Terbentuk

Komandan Kodim 0707/Wonosobo berpesan agar semua tim dapat menjaga kejujuran dan menjunjung tinggi rasa sportivitas dalam pertandingan. Karena bukan hanya memerlukan skill, namun kedua hal tersebut juga menjadi modal menuju kemenangan. Melalui ajang turnamen futsal ini mari jadikan sebagai momentum pembinaan mentalitas generasi muda yang bebas dari narkoba dan memberikan kontribusi yang positif terhadap generasi muda. Sekaligus ajang silaturahmi antar pemain untuk saling tukar informasi dan menambah jam terbang pertandingan.

“Sebagaimana kita pahami bersama bahwa keberadaan olahraga saat ini sudah menjadi keharusan bagi semua orang, khususnya bagi generasi muda. Kecintaan dalam berolahraga harus terus dipupuk mulai dari sejak dini. Hal tersebut sejalan dengan tujuan dari dilaksanakannya turnamen futsal ini untuk memajukan olahraga futsal di Wonosobo. Dengan olah raga kita akan terhindar dari hal – hal yang negatif dan berubah ke arah prestasi. Untuk itu junjung tinggi fair play dan jaga sportivitas. Kalah menang adalah hal yang biasa, yang terpenting tampilan permainan yang apik, sehingga maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini dapat terwujud,” ujar Letkol Inf Helmy.

Baca juga :  Ketua Persit Tinjau Stand UMKM Saat Kunjungan Kerja Danrem di Kodim 0707/Wonosobo

Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan kepada semua pihak yang telah bekerja keras demi terselenggaranya acara ini semoga Allah membalas segala kerja keras, tenaga, dan waktu yang telah dikeluarkan dengan pahala yang berlimpah tak lupa pula mari kita doakan agar Kabupaten Wonosobo yang sudah baik menjadi lebih baik lagi, tutup Dandim.

You may also like

Leave a Comment