Home » BIN Daerah Jateng Hari Ini Targetkan 30 Ribu Dosis di Jawa Tengah

BIN Daerah Jateng Hari Ini Targetkan 30 Ribu Dosis di Jawa Tengah

by Manjie
Listen to this article

Semarang, satumenitnews.com – Rabu, 23 Maret 2022 Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jateng kembali menggelar vaksinasi dengan target 30 ribu dosis vaksin bagi masyarakat di Jawa Tengah.

Kabinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan 30 ribu dosis vaksin itu akan di tukukan pada 2 Kota dan 22 Kabupaten yang ada di Jawa Tengah.

“Kali ini Binda Jateng menggelar vaksinasi Door To Door (DTD) pada masyarakat umum ,anak usia 6-11 tahun,dan lansia pada 24 Kota/Kabupaten di Jawa Tengah dengan tujuan agar terciptanya herd immunity masyarakat yang kuat,”kataSondi.

Dikatakan Sondi 2 Kota yang didirikan centara vaksinasi ada  di Kota Magelang dan Kota Salatiga.

Baca juga :  Galery Puncak Peringatan Hari Pers Nasional di Wonosobo

Sedangkan 22 lainnya meliputi Kabupaten Kendal, Wonosobo, Banyumas, Grobogan, Magelang, Rembang, Kebumen, Purbalingga, Temanggung, Demak, Banjarnegara, Karanganyar, Brebes, Boyolali, Cilacap, Kudus, Purworejo, Blora, Pekalongan, Pemalang, Jepara,dan Sukoharjo.

“Upaya ini dilakukan Binda jateng untuk mencegah sekaligus mengurangi efek dari virus Covid-19. Kami dalam pelaksanaan vaksinasi bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat sekaligus mengantisipasi adanya vaksin kadaluarsa di Provinsi Jawa Tengah,” terang Sondi.

Dikatakan Sondi kegiatan ini juga salah satu upaya Binda Jateng dalam mengatasi ancaman kesehatan, khususnya bahaya Covid-19 varian Omicron dan mengatasi masalah kesehatan karena pandemi Covid-19 bersama pemerintah daerah.

Dia juga berpesan agar masyarakat bisa mendukung dan bersama-sama penerapan Protokol Kesehatan.

Baca juga :  PPPIW Minta Denah untuk Penempatan Pedagang Pasar Induk Wonosobo Dipasang

“Kepada seluruh masyarakat yang telah melakukan vaksinasi saya harap untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) seperti penggunaan masker, menjaga jarak/mengurangi mobilitas,dan mencuci tangan dengan sabun. Bahaya pandemi masih belum hilang sepenuhnya jadi mari kita tetap waspada,” harapnya.

You may also like

Leave a Comment