Home » Begini Kronologinya Warga Kudus yang Meninggal Tersengat Arus Listrik

Begini Kronologinya Warga Kudus yang Meninggal Tersengat Arus Listrik

by Rahayu

KUDUS – Amin Suparjo (44) warga Dukuh Kayuapu Wetan gang 25 RT 05 RW V, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kudus, Jawa Tengah, meninggal dunia usai tersengat listrik.

Korban diketahui berprofesi sebagai tukang dinamo itu hendak memeriksa jalur jaringan listrik yang melintas diatap rumahnya. Tubuhnya tanpa sengaja menyenggol jaringan kabel listrik yang melintang di atas atap genting rumahnya yang mengakibatkan dirinya tersengat arus listrik, Selasa (27/04/2021).

Atas peristiwa tersebut menyebabkan AS meninggal dunia dalam posisi masih di atas genting atap rumah.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Bae, AKP Ngatmin mengatakan meninggalnya warga Gondangmanis tersebut akibat sengatan arus listrik.

“AS meninggal sekitar pukul 17.15 WIB,” Kata AKP Ngatmin saat dihubungi media.

Baca juga :  PTM Akan Segera Digelar, Puskesmas Jati Gelar Monitoring Pengawasan Prokes

Menurut AKP Ngatmin, AS yang bekerja sebagai tukang dinamo itu naik ke atap rumahnya karena ingin mengecek jaringan listrik.

“Saat itu kondisi listrik di rumahnya padam, ia ingin mengecek jaringan yang konslet di atas rumah korban,” ujar Kapolsek Bae.

Dari informasi yang dihimpun, AS naik ke atap menggunakan tangga stainless. Tak berapa lama, Mohammad Ridho (52) lewat depan rumah dan melihat AS telungkup di atas genting.

“Melihat hal itu Ridho segera memanggil warga lainya dan mengevakuasi AS dari atap rumahnya untuk dibawa ke Rumah Sakit,” jelasnya.

Hasil pemeriksaan dari dokter di RS Mardirahayu Kudus, korban sudah meninggal dunia dengan hasil pemeriksaan urat nadi tangan kanan korban luka akibat tersengat aliran listrik.(yk/e2)

Baca juga :  Disparbud Wonosobo Beri Catatan Khusus Untuk Obyek Wisata Alam Seroja

You may also like

Leave a Comment