Home » Apel Gelar Pasukan Bentuk Kesiapan Pemerintah Layani Masyarakat Sambut Nataru

Apel Gelar Pasukan Bentuk Kesiapan Pemerintah Layani Masyarakat Sambut Nataru

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Dalam rangka jelang pengamanan perayaan Natal tahun 2023 dan tahun baru 2024, Kepolisian Resort Wonosobo melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin 2023 bertempat di alun-alun Wonosobo.  (21/12/23)

Apel gelar tersebut dipimpin langsung Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat didampingi Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy dan Kapolres Wonosobo AKBP Dony Sardo Lumbantoruan dihadiri unsur Forkopimda,  seluruh peserta apel gelar dari TNI-Polri serta berbagai instansi terkait dan tamu undangan lainnya.

Bupati Wonosobo membacakan amanat Kapolri mengatakan Operasi Lilin 2023 dilakukan guna mengamankan jalannya perayaan Natal dan tahun baru agar berjalan dengan optimal.

Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan Natal 2023 serta tahun baru 2024 dapat berjalan dengan optimal dengan sandi Operasi Lilin 2023 dan diberlakukan selama 12 hari mulai tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024.

Baca juga :  Eks Pendukung Anies Baswedan Wonosobo di Pilpres 2024 Bakal Dukung Suwondo Yudistiro Maju Jadi Wakil Bupati

“Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar sebagaimana penekanan Bapak Presiden Joko Widodo bahwa Natal dan tahun baru ini rutinitas tetapi apapun tetap harus direncanakan harus dipersiapkan utamanya yang berkaitan dengan transportasi pasokan dan distribusi bahan pokok hal tersebut penting karena momentum Nataru telah menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat,” ujarnya.

Saat diwawancarai Dandim 0707/Wonosobo menambahkan bahwa Kodim 0707/Wonosobo mengerahkan pasukannya untuk membantu Polres dalam rangka pengamanan Nataru.

“Pengarahan pasukan Kodim bersifat penebalan yang telah disiapkan oleh Polres. Dalam pelaksanaannya selalu berkoordinasi dengan Polres sehingga tugas yang dilaksanakan bisa berjalan sesuai harapan masyarakat yaitu terciptanya Wonosobo yang selalu damai dan kondusif” pungkas Letkol Inf Helmy.

Baca juga :  Kodim Wonosobo Dukung Pemda Majukan Potensi Wisata Dieng

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!