Home » 7 Orang Tokoh di Wonosobo Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil ke Partai Demokrat

7 Orang Tokoh di Wonosobo Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil ke Partai Demokrat

Pilkada 2024

by Manjie
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com –  DPC Partai Demokrat Wonosobo telah laksanakan pendaftaran balon bupati dan wakil bupati pada 22 April hingga 5 Mei 2024. Dari 9 orang yang mengambil formulir pendaftaran 7 orang mengembalikan formulir.

Bapilu/satgas pemilu Partai Demokrat Sutopo S.A.P, mengatakan berkas dari 7 orang yang mengembalikan formulir pendaftaran telah sampai ke DPD dan DPP serta telah di pleno-kan beberapa waktu lalu.

“Kita tinggal menunggu dari pusat siapa yang nantinya mendapat rekom partai kami. Dari 7 orang yang mendaftar 5 orang mendaftar menjadi balon bupati dan 2 orang wakil,” bebernya. Selasa (11/6/2024).

Dalam keterangannya, Sutopo mengatakan 5 orang yang mendaftar bakal cabup ke Partainya adalah Afif Nurhidayat (Bupati Incumbent/Ketua DPC PDI Perjuangan), Agung Kusbiyanto (Koordinator Bolone Mase Gibran Rakabuming Raka/pengusaha konstruksi), KH Khairullah Al Mujtaba/Gus Itab (Ketua DPC PPP/pengasuh PP Al Asya’ariyyah Kalibeber), Bagyo Sarastono (ASN Pemkab Wonosobo) dan Muhammad Maksum (Ketua Jong Indonesia).

Baca juga :  Nama Suwondo Yudhistiro Juga Ada di Daftar Peserta UKK Bacalon Wakil Bupati Wonosobo DPP PKB Hari Ini

Sedangkan 2 orang yang mendaftar sebagai bacawabup adalah Ika Andy Apriliana (Ketua BPC HIPMI/pengusaha properti) dan Prananda Subiyakto (mantan Wakalpores Wonosobo).

“Dari 5 orang bacabup yang sudah mendaftar elektabilitas dan popularitas tertinggi sampai hari ini masih dipegang oleh Afif Nurhidayat. Tapi nanti kita tetap tegak lurus dengan keputusan dari DPP/DPD siapapun yang direkomendasikan oleh partai,” terangnya.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!