Home » Warga Buayan Ditemukan Meninggal Dibawah Pohon Mahoni

Warga Buayan Ditemukan Meninggal Dibawah Pohon Mahoni

by Herman
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Lansia ditemukan meninggal dunia di bawah pohon mahoni, masuk Desa Tugu, Kecamatan Buayan, Kebumen, Kamis 7 Desember 2023 sore.

Korban diketahui berinisial HA (67), warga setempat, ditemukan oleh Sutrisno (56) saat mencari rumput sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto mengungkapkan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), diduga kuat korban terjatuh dari pohon setinggi 10 meter saat mencari daun mahoni untuk pakan ternak.

“Di samping tubuh korban banyak daun mahon yang telah dikumpulkan. Kemungkinan ini itu milik korban. Sehingga diduga kuat, korban jatuh dari pohon saat mencari pakan ternak itu,” jelas AKP Heru.

Baca juga :  Simak Hasil Perolehan Suara Pilkades Serentak Wonosobo 2022

Hasil pemeriksaan medis yang dilakukan oleh Puskesmas Buayan, korban mengalami beberapa luka patah tulang akibat peristiwa nahas itu.

Masih di Desa Tugu, Kecamatan Buayan, korban meninggal jatuh dari pohon mahoni juga menimpa korban MN, pria 64 tahun warga Desa Banyumudal, Kecamatan Buayan, Kebumen.

Peristiwa ini hanya berselang 30 menit setelah kejadian pertama, yakni pada pukul 16.30 WIB.

Kapoles Buayan AKP Kasimin mengungkapkan, kejadian bermula saat MN bersama dengan Parijem istrinya mencari daun mahoni untuk pakan ternak.

Korban mencari daun dengan cara memanjat pohon, lalu ranting yang diinjak patah sehingga korban jatuh di depan mata istrinya.

Parijem yang syok lalu teriak minta bantuan warga sekitar untuk menolong suaminya. Lalu tak lama kemudian, Polsek Buayan datang untuk melakukan olah TKP. Korban mengalami sejumlah luka robek dan patah tulang.

Baca juga :  Match Coordination Meeting Dandim Cup Pra Liga Wonosobo 2023 di Ikuti 32 klub

“Korban meninggal dunia karena jatuh dari pohon mahoni, dengan ketinggian sekitar 7 Meter. Ini kejadian kedua, kami mendapatkan laporan warga jatuh dari pohon,” ungkap AKP Kasimin.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!