Home » Safari Ramadhan ‘Membasuh Luka Palestina’: Syekh Palestina Kunjungi Wonosobo untuk Aksi Kemanusiaan

Safari Ramadhan ‘Membasuh Luka Palestina’: Syekh Palestina Kunjungi Wonosobo untuk Aksi Kemanusiaan

by Herman
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menggelar Safari Ramadhan bertajuk “Membasuh Luka Palestina” dengan melibatkan 11 Syekh asal Palestina yang akan berkunjung ke sembilan provinsi di Indonesia. Salah satu dari mereka, Syekh Fayed Sholeh, dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Wonosobo pada Jumat, 22 Maret 2023.

Menurut Slamet Faizi, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Wonosobo, kunjungan Syekh Fayed akan mencakup tiga agenda, termasuk shalat Jumat di Masjid Jami’ Wonosobo, Sholat Tarawih di Masjid Abu Dardiri, dan Sholat Subuh berjamaah di Masjid Al-Mansyur, Kauman, Wonosobo. “Ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam membantu Palestina melalui donasi,” ungkap Slamet Faizi saat rapat koordinasi.

Baca juga :  Pernyataan Sikap PMII Wonosobo, Atas Tragedi Desa Wadas Purworejo

Ketua MUI Wonosobo, K.H Muchotob Hamzah, menyatakan bahwa Indonesia memberikan dukungan kuat kepada Palestina. Ia berharap semua masyarakat dapat memberikan kontribusi positif terutama dalam bulan penuh berkah ini. “Semoga safari Ramadhan ini dapat membawa manfaat dan keberkahan bagi semua pihak yang terlibat, serta mampu membawa harapan baru bagi masyarakat Palestina yang sedang mengalami penderitaan,” tambahnya.

“Program kerjasama antara BAZNAS dengan MUI ini, memiliki tujuan salah satunya adalah memudahkan para masyarakat yang ingin membantu Palestina dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan bisa diserahkan pada saat kegiatan tersebut berlangsung,” ungkap Muchotob Hamzah. Ia juga mengajak seluruh ormas Islam untuk bergerak bersama dalam kegiatan ini, memperkuat tali persaudaraan antar sesama manusia dan sesama muslim.***

Baca juga :  Wabup Wonosobo Dorong Lulusan SMK Siap Memasuki Dunia Kerja

You may also like

Leave a Comment