Home » Ratusan PNS di Kabupaten Wonosobo Pensiun Pada Bulan Mei Hingga Agustus 2023

Ratusan PNS di Kabupaten Wonosobo Pensiun Pada Bulan Mei Hingga Agustus 2023

Purna Tugas PNS

by Manjie
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Pemerintah Kabupaten Wonosobo, melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menyatakan ratusan PNS di jajarannya bakal memasuki masa pensiun di tahun 2023 ini.

hal tersebut di ungkap pada acara Penyerahan SK Pensiun PNS Tahap I Tahun 2023. Penyerahan SK tersebut untuk  masa purna tugas periode Periode Mei-Agustus 2023 di Lingkungam Pemerintah Kabupaten Wonosobo, Senin (10/4/2023) di Pendopo Selatan.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat mengajak agar seluruh PNS yang nantinya purna tugas mempersiapkan segala sesuatu dalam menghadapi purna tugas. Ia menuturkan kesiapan kesehatan, mental, psikologis, serta ekonomi harus dilakukan sehingga saat purna tugas nanti tetap bisa aktif dan produktif di tengah masyarakat.

Baca juga :  Daftar Calon Sementara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Dapil 5 Wonosobo

“Purna tugas merupakan tahapan kehidupan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), sekaligus kebanggaan dan momentum tersendiri. Karena PNS yang mampu mencapai purna tugas adalah PNS yang baik, serta telah mampu menyelesaikan amanah tugas hingga tuntas.Ingatlah bahwa masyarakat, bangsa, dan negara ini masih memerlukan kontribusi Bapak/Ibu. Kami berharap semuanya tetap produktif, memberikan manfaat untuk masyarakat dan sekitarnya. Tidak harus dalam bentuk karya fisik, namun juga ide gagasannya untuk Wonosobo kedepan,” harap Afif.

Ia juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada PNS calon purna tugas, atas prestasi, pengabdian, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama ini.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tri Antoro, menyampaikan di periode pertama ini ada 141 PNS yang akan purna tugas, terbagi menjadi 4 masa pensiun yaitu 1 Mei, 1 Juni, 1 Juli dan 1 Agustus tahun 2023.

Baca juga :  Pemkab Wonosobo Edukasi Prokes Sambil Bagi-Bagi Beras

“Mereka terdiri dari Eselon II/A, III/A, III/B, IV/A dan jabatan Fungsional lainya. Mulai dari pejabat Struktural Pemda, Staf Ahli, Sekdin, Camat, Lurah, Guru dan tenaga administrasi di kecamatan, puskesmas serta dinas-dinas,” ungkap Tri.

“Kami memberikan penghargaan tertinggi dari Pemkab untuk seluruh PNS yang telah mengabdi kepada Wonosobo.  Purna tugas bukan akhir segalanya, tapi titik balik meraih kebahagiaan bersama keluarga. Bagi para purna tugas untuk segera melakukan pemutakhiran data melalui sistem, apabila ada kendala kami siap membantu mengurusnya,” lanjutnya.

Sebagai bentuk penghormatan masa purna tugas SK Pesiun akan diserahkan oleh bupati secara simbolis, hal ini karena saat penyerahan pengangkatan sebagai CPNS  mereka menerima langsung SK nya dari Bupati.

Baca juga :  Pemkab Wonosobo Tinjau Proses Pembangunan TA 2022

Terkait kekosongan jabatan Triantoro menjelaskan ada mekanisme dan ketentuan yang  sudah disiapkan, tinggal menunggu kebijakan Bupati  selanjutnya.***

You may also like

Leave a Comment