Home » Mas Mbak Wonosobo 2023 Telah Usai, Ini Para Pemenangnya

Mas Mbak Wonosobo 2023 Telah Usai, Ini Para Pemenangnya

by Wiwid
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Kabupaten Wonosobo pada Jum’at malam (12/5/2023) menggelar grand final Pemilihan Mas Mbak Wonosobo 2023 dengan mengusung tema Festival Jiwa Muda Berbudaya.

Tujuan acara yang digelar di Gedung Sasana Adipura tersebut selain mencari Mas dan Mbak Wonosobo juga sebagai ajang kawula muda dalam mengekspresikan diri seluas-luasnya namun tetap dalam koridor budaya yang santun berkepribadian ketimuran.

Ditandaskan Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo One Andang Wardoyo bagi para finalis setelah dinobatkan menjadi Duta Wisata Wonosobo harus bisa mengendorse atau mempromosikan potensi yang ada didaerah Kabupaten Wonosobo.

“Mas dan Mbak Wonosobo harus memberi kontribusi nyata dan mampu merepresentasikan diri sebagai identitas daerah yang layak dibanggakan khususnya potensi wisata dan pertanian,” katanya.

Baca juga :  Optimalisasi Layanan, 15 Desa Jadi Pilot Project Portandes

Tak beda jauh disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Wonosobo serangkaian kegiatan tersebut merupakan ajang pemilihan duta wisata dan promosi wisata.

“Kami berharap adanya kegiatan ajang pemilihan duta wisata ini dapat meningkatkan kunjungan wisata dan lama tinggal para wisatawan di sini,” terang Agus Wibowo.

Untuk diketahui bahwa pada 28 – 30 April 2023 sebanyak 15 pasang wakil sekolah maupun perguruan tinggi dan dari daerah masing-masing mengikuti karantina dan pembekalan di Tambi Tea Resort Kejajar dan Aula Tambi Bedakah.

Di malam puncak grand final pemilihan Mas dan Mbak Wonosobo 2023 diketahui sebagai pemenangnya adalah Damar Maulana Ramadhan ( Kec. Wonosobo) dan Azzahra Jannathi Kusuma (Kec. Wonosobo).

Baca juga :  Menilik Pesona Telaga Menjer Wonosobo

Di ajang ini selain Juara 1, 2, dan 3, juga dipilih Juara Favorit, Juara Intelegensia, Juara Persahabatan dan Juara Berbakat serta Best Appearance dan Duta Teh Tambi.

Juara 2 Mas sendiri diraih oleh Andi Kurniawan ( Kec. Kepil)), Juara 2 Mbak Wonosobo, Talita Nabila Yukha (Kec. Wonosobo). Juara 3 Mas diraih Fununul Ifnan Hs (Kec. Kaliwiro) dan Juara 3 Mbak Wonosobo diraih oleh Noviasari (Kec. Wonosobo).

Sedangkan Juara Intelegensia diraih oleh Aldafi Prana Tantri dan Ahwa Putri Mitzsoullna. Sementara Juara Persahabatan diraih oleh Rio Pratama dan Fitri Zulaikhah.

Juara Berbakat Agna Didi Saputra dan Bela Ayu Cendani. Juara Favorit Abi Miftahurrahman dan Tasya Yemima Koesbiyanto.

Baca juga :  Sistim Keamanan Pariwisata di Wonosobo Jadi Prioritas Bupati

Sementara Best Appearance diraih oleh M Hilmi Mahib dan Tasya Yemima Koesbiyanto sedangkan Duta Teh Tambi diraih oleh Fununul Ifnan HS dan Wyu Udani Padasasi. (Wiwid)

You may also like

Leave a Comment