Home » Kodim Menjadi Tempat Kunjungan Favorit Anak TK dan PAUD

Kodim Menjadi Tempat Kunjungan Favorit Anak TK dan PAUD

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Kodim 0707/Wonosobo menjadi salah satu tempat favorit kunjungan anak TK dan PAUD.  Hal ini terbukti ada 2 TK yang berkunjung dalam 1 hari yaitu TK Bahrul Ulum Mlipak Wonosobo dan TK Pertiwi Tegalombo Kalikajar. (21/9/2023)

Ratna selaku kepala TK Bahrul Ulum menyampaikan bahwa keberhasilan menciptakan generasi penerus yang bisa diandalkan adalah adanya pendidikan dan pengenalan ilmu sejak sedini mungkin.  Hal ini dimulai dari anak – anak PAUD dan TK. Mereka ibarat kertas putih kosong, sehingga sangatlah tepat dikenalkan dengan berbagai macam profesi sehingga akan menjadi inspirasi bagi bereka. Anak – anak paling mudah adalah dengan melihat dan mendengar secara langsung. Untuk itu pada kesempatan kali ini mereka kami ajak ke Kodim 0707/Wonosobo untuk bertemu dan melihat secara nyata disini. Sehingga dari puluhan anak yang hadir kelak ada yang bisa menjadi TNI dikemudian hari.

Baca juga :  Tak Ingin Omicron Meluas, Binda Jateng Gelar Vaksinasi di 11  Kabupaten dan Kota

“Semua anak didik dari TK Bahrul Ulum diajak ke Kodim 0707/Wonosobo, dengan tujuan mengenalkan anak sejak dini tentang TNI itu seperti apa dan bagaimana manfaatnya. Semakin dini anak dikenalkan tentara, akan menumbuhkan minat menjadi tentara, minimal mereka akan mencintai tanah air ini seperti tugas TNI menjaga kedaulatan negara .” Tuturnya.

“Jenjang pendidikan anak usia dini merupakan periode emas yang sangat penting untuk tumbuh kembang anak sebelum menempuh ke jenjang pendidikan dasar. Saat itulah semua informasi sangat mudah diserap dan nantinya akan menjadi pondasi untuk menumbuhkan karakter yang kuat sangat berpengaruh pada masa depan mereka,” ujarnya.

“Walaupun sebenarnya anak – anak  belum tahu apa itu menjaga negara, setidaknya mereka dapat mengetahui bagaimana tugas menjadi tentara. Selain itu cerita dongeng yang dibawakan oleh pemandu dari Kodim 0707/Wonosobo membuat anak-anak sangat antusias dan bersemangat. Semoga dengan adanya kegiatan ini, minat anak – anak untuk menjadi anggota TNI akan semakin mantap sehingga mereka akan lebih giat dalam belajar,” pungkasnya.

Baca juga :  Temu Kader, Tumbuhkan Kekompakan Gerakan PKK

You may also like

Leave a Comment