Home » Kodim 0707/Wonosobo Jadi Tempat Edukasi dan Wisata Anak TK

Kodim 0707/Wonosobo Jadi Tempat Edukasi dan Wisata Anak TK

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Tiada hentinya Kodim 0707/Wonosobo, menerima kunjungan anak TK dan Paud dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Wonosobo. Seperti pada hari ini Kodim 0707/Wonosobo mendapat kunjungan dari TK Wringinanom Kertek. Kunjungan sebagai rangkaian outing class dan pengenalan anak anak usia dini kepada dunia profesi. (17/11)

Serda Irfai menyampaikan selamat datang di Kodim 0707/Wonosobo untuk itu anak – anak tidak usah takut terhadap TNI sebab TNI itu adalah aparat pemerintah yang bertugas melindungi dan mengayomi masyarakat termasuk anak – anak.  TNI itu ramah kepada anak – anak.

Jika besar nanti ingin masuk menjadi TNI maka syarat utamanya adalah anak – anak harus rajin belajar, patuh kepada orang tua dan guru serta tidak lupa rajin berdoa.  Karena menjadi TNI itu harus orang yang sehat dan pintar.

Baca juga :  Wonosobo Sukses Jadi Tuan Rumah Triathlon dan Duathlon, Medan Laga Menantang Namun Indah Tak Terlukiskan

“Jika anak – anak ingin menjadi TNI atau profesi yang lain maka syarat utamanya adalah harus pintar dan sehat. Untuk menjadi pintar dan sehat sebagai siswa harus rajin belajar dengan tekun dan sungguh – sungguh serta makan makanan yang bergizi. Serta tidak lupa patuh pada orang tua dan guru. Dan yang tidak boleh dilupakan adalah rajin beribadah” kata Serda Irfai.

Kunjungan TK ini adalah sebagai salah satu upaya menyiapkan generasi emas yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa, oleh karena itu melalui kegiatan ini, kita dari Kodim 0707/Wonosobo terpanggil untuk menyampaikan pesan moral dan menanamkan nilai-nilai nasionalisme kepada para siswa. Sehingga apa yang didapat selama berada di Kodim akan membekas di hati dan pikiran anak-anak dan terbawa hingga saat mereka dewasa.

Baca juga :  Pleno Kabupaten Berjalan Lancar : Partisipasi Pemilih Mencapai 83 Persen

Kepala TK Wringinanom, Sofa mengucapkan terima kasih atas dukungan dan motivasi dari TNI khususnya Kodim 0707/Wonosobo. Semoga apa yang telah disampaikan dari bapak TNI bisa terlaksana demi putra putri anak didik kami.

Lebih lanjut disampaikan bahwa tujuan anak – anak ini dibawa ke Kodim adalah agar mereka tidak takut terhadap TNI akan tetapi mereka menjadi kenal dan memotivasi mereka kelak dari sekian anak ada yang bisa masuk menjadi TNI.

Dengan mengenal dunia TNI, diharapkan anak mengetahui tentang TNI dan termotivasi untuk bercita cita menjadi TNI yang bertugas menjaga keutuhan NKRI. Dalam diri anak akan tertanam jiwa cinta tanah air dan membela bangsa dan negara. Karena mereka kelak akan menggantikan kita semua untuk melanjutkan pembangunan Bangsa Indonesia, pungkas Sofa.

Baca juga :  Sofwan Apresiasi 108 Km Pembangunan Jalan di Kabupaten Wonosobo dalam Tahun Terakhir

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!