Home » Kebakaran Rumah di Kebumen Diduga Akibat Korsleting Listrik, Tidak Ada Korban Jiwa

Kebakaran Rumah di Kebumen Diduga Akibat Korsleting Listrik, Tidak Ada Korban Jiwa

by Herman
Listen to this article

Kebumen, satumenitnews.com – Mangun, seorang warga Desa Tegalsari, Kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen, mengalami kebakaran rumah yang menghancurkan diduga disebabkan oleh korsleting listrik. Insiden tersebut, yang terjadi pada Sabtu, 2 Maret 2024, sekitar pukul 19.30 WIB,

Beruntung tidak menimbulkan korban jiwa, seperti yang dijelaskan oleh Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Juru Bicara Polres AKP Heru Sanyoto.

Menurut AKP Heru, kebakaran terjadi ketika istri Mangun, Salami, sedang mencuci pakaian di belakang rumah. Dia mendengar ledakan dan menemukan api membesar menyerang atap salah satu kamar rumah.

Panik, Salami meminta bantuan tetangga untuk memadamkan api dengan alat apa pun yang ada. Namun, karena konstruksi atap terbuat dari bambu, api dengan cepat menyebar ke seluruh rumah.

Baca juga :  Sambut HUT RI Ke 78 Kodim 0707/Wonosobo Baksos dan Bersihkan Pasar

Dalam waktu singkat, dua mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, dan sekitar pukul 20.00 WIB, api berhasil dipadamkan, seperti yang dilaporkan oleh AKP Heru.

Kapolsek Adimulyo Iptu Yitno Pamekas mengungkapkan bahwa berdasarkan penyelidikan di tempat kejadian, penyebab utama kebakaran diduga adalah korsleting dalam instalasi listrik di dalam kamar.

Menyusul kejadian tersebut, Mangun dan keluarganya mencari perlindungan di rumah tetangga. Dengan kerusakan parah pada rumah mereka, kerugian material diperkirakan mencapai 45 juta Rupiah. Masyarakat bersatu memberikan dukungan dan bantuan kepada keluarga tersebut selama masa sulit ini.

You may also like

Leave a Comment