Home » Akibat Longsor, Mobil Terjun ke Jurang Hingga Ratusan Meter di Wonosobo

Akibat Longsor, Mobil Terjun ke Jurang Hingga Ratusan Meter di Wonosobo

by Herman
Listen to this article

Wonosobo,satumenitnews.com- Sebuah kejadian tragis melanda Dusun Slukatan, Rt 04/Rw 02, Desa Slukatan, Kecamatan Mojotengah, Kabupaten Wonosobo, pada hari Rabu pukul 13.00 WIB. Suara gemuruh mengguncang masyarakat, menyebabkan longsoran senderan dengan tinggi 15 meter dan panjang 11 meter. Kejadian ini menyebabkan mobil mini bus (ELF) milik Mutamam, seorang warga berusia 40 tahun, terjun ke jurang dengan luncuran mencapai 121 meter.

Beruntung, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun, rumah bagian belakang milik Bapak Mujianto (60 tahun) menjadi korban dengan kerusakan pada bagian dapur dan kandang. Empat jiwa keluarga Mujianto saat ini mengalami dampak tragis ini.

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo segera merespons kejadian ini dengan melakukan assessment dan penanganan. Mereka telah membersihkan material longsoran, memasang terpal, dan melakukan pendataan serta sosialisasi kepada warga setempat. Koordinasi dilakukan dengan Pemerintah Desa Slukatan, Polsek Mojotengah, Koramil Mojotengah, serta melibatkan relawan gabungan dan partisipasi aktif warga setempat.

Baca juga :  Tarling Sebagai Sarana Silaturahmi Pejabat dengan Rakyat di Bulan Ramadhan

Dalam operasi penanganan ini, diperlukan bantuan mendesak berupa terpal dan karung. Total kerugian akibat kejadian ini diperkirakan mencapai Rp.45.000.000. Himbauan pun disampaikan kepada warga agar tetap waspada apabila hujan berlangsung lebih dari 2 jam. Upaya terus dilakukan untuk memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat di wilayah terdampak.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!