Home » 108 Atlit Wonosobo Ikuti Pekan Olah Raga Provinsi

108 Atlit Wonosobo Ikuti Pekan Olah Raga Provinsi

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Forkopimda Wonosobo melepas 108 atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Tengah XVI (enam belas) tahun 2023 bertempat di Pendopo Bupati, Jumat (28/7/2023).

Bupati Wonosobo dalam sambutannya menyampaikan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Tengah XVI (enam belas) tahun 2023.

Momentum ini menjadi awal perjuangan saudara sebagai pembawa nama baik kabupaten kita tercinta, setelah ditempa rangkaian pelatihan yang panjang, sehingga ia optimis seluruh atlet Kontingen Kabupaten Wonosobo akan mampu menunjukkan performa terbaiknya.

“Saya harap Kontingen Kabupaten Wonosobo dapat berjaya pada event bergengsi yang diselenggarakan empat tahun sekali ini, dan menghasilkan atlet-atlet Wonosobo yang dapat lolos ke kancah nasional. Olahraga merupakan salah satu jembatan pembangunan karakter generasi bangsa, khususnya dalam mengarahkan generasi muda menjadi generasi yang aktif dan sehat, sekaligus menjadikan olahraga sebagai salah satu bidang yang dapat menjadi motor utama pembangunan mentalitas generasi muda,” kata Bupati.

Baca juga :  Bupati Wonosobo Apresiasi BPBD dan DPUPR dalam Tanggapi Bencana

Menurutnya  membangun generasi muda melalui bidang olahraga bukanlah semata bicara kebugaran fisik dan capaian prestasi, tetapi juga mental tangguh bela negara.

“Insyaallah, dengan adanya olahraga sebagai dinamisator pembangunan karakter sumber daya manusia, seluruh generasi penerus kita akan dapat lebih menghargai waktu, mematuhi peraturan dan dapat berperan lebih dalam memajukan masyarakat, bangsa serta negara,” harapnya.

Letkol Inf Helmy Dandim 0707/Wonosobo yang turut hadir menambahkan setiap pertandingan menang atau kalah adalah hal biasa, yang terpenting adalah bisa bertanding secara maksimal, junjung tinggi sportifitas.

“Selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas, buatlah harum Wonosobo. Doa kami semua menyertai para atlet saat berlaga nanti. Semoga bisa membawa hasil sesuai harapan kita semua,” ujar Dandim.

Baca juga :  Kasdam IV/Diponegoro Buka Acara Karya Bhakti dan Bhakti Sosial Terpadu Kodim 0707/Wonosobo

You may also like

Leave a Comment